MEMORI (RAM)

MEMORI (RAM) - Selamat pagi guys,lagi apa nih? Oh iya guys hari ini aku ingin membuat sebuah artikel yang menjelaskan tentang RAM.Penjelasan ini aku dapet dari pelajaran  Meintenance Computer loh...Dan sekarang aku ingin membagi bagi ilmuku kepada kalian...Semoga nantinya apa yang aku tulis sekarang ini bisa memberikan banyak manfaat untuk kalian ya...
Guys,tau gak?..Banyak sekali loh sebagian dari kita yang salah mengartikan tentang fungsi memori atau biasa di sebut dengan RAM.Upz...sebelum aku menjelaskan tentang RAM lebih dalam lagi,sekarang aku mau nanya.Kalian tau RAM itu apa?..jangan sampai kalian tidak tau loh? entar kalian beli laptop asal beli aja dan gak tau RAM nya berapa? Soalnya kemaren aku juga gitu,beli laptop gitu aja,gak ngerti RAMnya berapa.Nah ketika di kampus,dosenku nanya.RAMnya berapa?....Jujur aku bingung.Setelah dosenku menjelaskan,sekarang aku baru ngerti betapa pentingnya RAM itu.Oia hampir lupa aku ingin ngasih tau nih,singkatan RAM itu apa. RAM itu singkatan dari Random Access Memori.Apakah kalian tau RAM itu seakan menggambarkan tentang apa?...Nah bagi kalian yang tidak tau,aku kasih tau ya...RAM menggambarkan tentang cara kerja chip yang dapat di akses secara acak (Random),tidak tergantung dari urutan alamat lokasi memori yang ada.RAM itu cocoknya untuk apa?...Hayooo  Adakah di antara kalian yang bisa jawab? Bagi kalian yang tidak tau,aku kasih tau ya...RAM sangat cocok untuk wadah sementara,baik yang akan maupun telah selesai di olah,sebelum data tersebut di kirim ke tempat lain.RAM juga berfungsi untuk memuat program-program yang sedang aktiv loh...
Oh ya guys RAM itu di bagi beberapa jenis,dan yang paling umum itu seperti SRAM (Static RAM), DRAM (Dynamic RAM), EDODRAM (Extendet Data-Out RAM), SDRAM (Static Dynamic RAM), RDRAM, dan DDR..
Dan kalian tau gak,1 hal yang aku suka dari Pelajaran Meintenance Computer yaitu ketika  praktek.Dan kemaren aku sempet praktek Membongkar pasang RAM di komputer.Wuih ternyata tidak sesulit yang aku kira loh...Kita itu jangan hanya bisa memakai Komputer/Laptop..Tapi  juga harus bisa memperbaikinya ketika komputer/laptop kita itu rusak.


screenshot

Di bawah ini gambar beberapa jenis RAM


Link Downlod:
MEMORI (RAM) / Mirror

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan